Ini Dia, Pengaruh Warna Cat Untuk Rumah Makan Terhadap Konsumen Anda!

Artikel ini membahas pengaruh warna untuk rumah makan secara umum, dan warna cat untuk rumah makan secara khusus terhadap konsumen Anda, yang akhirnya berpengaruh terhadap tingkat keuntungan.

Warna Cat Untuk Rumah Makan cover

Warna-warna yang Anda gunakan memiliki dampak besar pada pelanggan Anda, berapa lama mereka menghabiskan waktu di operasi Anda, dan bagaimana perasaan mereka.

Warna dapat membuat pelanggan Anda senang, meningkatkan nafsu makan mereka, omset meningkat meja, dan membuat ruang makan Anda tampak lebih luas.

Tapi, mereka juga dapat memiliki dampak negatif pada pelanggan Anda, jadi penting untuk memahami bagaimana pilihan warna interior Anda mempengaruhi pesan restoran Anda.

Untuk melakukan ini, Anda harus terlebih dahulu memahami psikologi warna dan kemudian belajar bagaimana warna pergi bersama-sama ke dalam menyenangkan dan skema warna komplementer. Jadi warna akan tergantung jenis restoran dan konsep rumah makan serta branding yang ingin Anda bangun.

Baca Juga:

4 Tips Bagaimana Tata Ruang Atau Layout Restoran Yang Baik
5 Hal Terpenting Cara Membuat Konsep Rumah Makan (Jangan Mulai Sebelum Tahu Ini!!)
10 Tips Memilih Musik / Lagu Yang Cocok Untuk Rumah Makan

5 Ide Skema Warna – Warna Cat Untuk Rumah Makan

Sekarang Anda tahu bagaimana warna akan mempengaruhi pelanggan Anda, Anda perlu memahami mana warna pergi bersama-sama dan bagaimana membuat skema warna menyenangkan. Bagi pembaca yang tidak memiliki banyak dekorasi interior pengalaman, kami membuat daftar beberapa serbaguna dan populer skema warna untuk memberikan gambaran tentang apa warna pergi bersama-sama.

Berikut adalah lima skema warna ide interior:

1. Skema Warna Ringan (Light)

Warna: Ivory, krem, putih, kuning pucat, abu-abu terang

Skema warna cat untuk rumah makan pertama adalah skema warna light. Sebuah skema warna cahaya sering digunakan make lebih kecil ruangan terlihat lebih besar dari itu. Selain itu, warna terang membangkitkan santai dan suasana santai, yang membuat mereka pilihan yang sangat baik untuk kelas atas restoran dan bistro. Tapi, karena sifat santai dan nyaman dari skema warna ini, itu tidak ideal untuk restoran yang menginginkan tingkat turnover tinggi.

2. Skema Warna Gelap (Dark) – Warna Cat Untuk Rumah Makan

Warna: Crimson, coklat, ungu, biru, hijau gelap

Sebuah skema warna gelap sangat baik untuk menciptakan pengaturan intim dan romantis, yang sempurna untuk beberapa bar, restoran trendi, dan bistro romantis. Tapi, jika Anda menggunakan terlalu banyak warna gelap atau warna sangat gelap, dapat membuat nuansa ruang Anda sempit dan sesak.

3. Skema Warna Hangat (Warm)

Warna: Kuning, terakota, oranye, merah, emas

Skema warna cat untuk rumah makan selanjutnya adalah skema warna warm. Warna hangat yang sangat menarik dan cerah, dan mereka memberikan banyak stimulasi visual untuk tamu Anda. Tapi, karena warna-warna ini begitu cerah, mereka dapat menjadi menjengkelkan setelah jangka waktu yang panjang.

Hal ini membantu untuk meningkatkan tingkat turnover Anda, yang membuat skema warna hangat yang ideal untuk pendirian volume tinggi seperti restoran-restoran cepat kausal, buffet, atau restoran cepat saji. Tapi, karena skema warna yang hangat bisa berlebihan, Anda tidak ingin berlebihan.

4. Skema Warna hangat Bersahaja (Earthy) – Warna Cat Untuk Rumah Makan

 Warna: Brown, hijau zaitun, beige, Banyaknya, gelap orange

Warna Cat Untuk Rumah Makan Earthy

Skema warna ini seharusnya mencerminkan warna yang ditemukan umumnya di alam, dan fitur banyak cokelat dan hijau serta beberapa warna-warna netral. Sebuah skema warna bersahaja sangat ideal untuk santai dan menyambut lingkungan, seperti kafe.

Skema warna ini juga telah berkembang dalam popularitas baru-baru ini, sehingga Anda dapat menemukannya di banyak restoran trendi juga. Selain itu, skema warna yang mencolok fitur hijau dan coklat adalah pilihan yang sangat baik untuk restoran yang berfokus pada makanan sehat.

5. Skema Warna Pastel

Warna: Biru langit, pink, kuning muda, lavender, hijau pucat

Skema warna cat untuk rumah makan terakhir adalah skema warna pastel. Skema warna pastel sangat ringan dan lembut, dan itu yang paling sering digunakan dalam pengaturan seperti bistro, kafe, dan restoran-restoran kasual.

Tapi, karena warna-warna ini sangat ringan, mereka memiliki nada hampir netral kepada mereka yang dapat cocok dengan sebagian besar jenis dekorasi. skema warna ini sangat populer pada 1980-an, dan hal ini menjadi populer lagi di restoran trendi dan bistro di kota-kota besar.

Psikologi Warna – Warna Cat Untuk Rumah Makan

Beda warna dapat mempengaruhi tamu Anda dengan cara yang berbeda. Warna merupakan alat yang ampuh untuk membentuk bagaimana pelanggan Anda berperilaku di rumah makan  Anda.

Ini juga berarti bahwa Anda tidak bisa hanya memilih warna untuk dinding dan dekorasi sesuka hati, dan Anda harus mengerti psikologi pengaruh warna ketika memilih skema warna restoran Anda.

Berikut adalah ringkasan singkat tentang bagaimana jenis warna dapat mempengaruhi pelanggan Anda dan bagaimana Anda mungkin memanfaatkannya:

Warna Merah

Pengaruh & Efek: warna merah meningkatkan denyut jantung tamu Anda dan dapat membuat mereka lapar. Hal ini juga dapat membuat tamu Anda makan dengan cepat dan segera pergi, yang berguna untuk meningkatkan tingkat turnover meja Anda.

Warna Cat Untuk Rumah Makan merah

Restoran yang harus menggunakan warna ini:

  • Restoran cepat saji
  • Restoran cepat kasual
  • Restoran yang ingin omset meja tinggi

Warna Oranye – Warna Cat Untuk Rumah Makan

Pengaruh & Efek: warna oranye membuat orang merasa bahagia dan ceria. Ini juga sangat baik untuk restoran yang melayani makanan penutup atau makanan yang tidak sehat karena membuat konten orang dan cenderung merasa bersalah karena makan buruk.

Restoran yang harus menggunakan warna oranye:

  • Restoran cepat saji
  • Toko es krim
  • Restoran kasual

Warna Kuning

Pengaruh & Efek:  Beberapa nuansa kuning cerah memiliki dampak yang sama seperti oranye, membuat orang bahagia dan berisi. Umumnya, kuning sangat dinamis dan menarik, sehingga tidak pilihan ideal untuk lingkungan santai.

Restoran yang harus menggunakan kuning:

  • Restoran cepat kasual
  • Restoran etnis / tradisional
  • Bistro
  • Cafe

Warna Hijau- Warna Cat Untuk Rumah Makan

Pengaruh & Efek: Warna alam seperti hijau sangat santai dan menghibur. Hijau ditemukan umumnya di alam, menjadikannya pilihan yang sangat baik untuk restoran yang melayani makanan sehat dan alami.

Restoran yang harus menggunakan warna hijau:

  • Toko makanan kesehatan
  • Salad bar
  • Restoran Vegetarian dan vegan

Warna Cokelat

Pengaruh & Efek: Coklat adalah warna yang bersahaja yang membantu para tamu bersantai dan merasa nyaman. Hal ini juga dapat memberikan pelanggan rasa dukungan dan stabilitas, dan bahkan bisa meyakinkan para tamu untuk datang kembali sebagai pelanggan tetap.

Restoran yang harus menggunakan cokelat di dekorasi mereka:

  • Kedai kopi
  • Bistro
  • Restoran kontemporer
  • Bar

Warna Biru- Warna Cat Untuk Rumah Makan

Pengaruh & Efek:  Warna biru adalah warna yang paling harus menghindari untuk sebuah rumah makan. Warna ini tidak umum ditemukan secara alami dalam makanan, dan dapat menyebabkan pelanggan Anda kehilangan selera makan mereka.

Selain itu, jika Anda memiliki dinding biru cerah, warna biru ini dapat berpengaruh pada makanan Anda, warna ini membuatnya terlihat kurang selera. Biru mengurangi selera pelanggan, tapi itu membuat mereka haus. Jadi cocok untuk restoran yang andalannya minuman.

Restoran yang harus menggunakan biru untuk desain interior mereka:

  • Kedai kopi
  • Bar
  • kafe
  • Klub malam
  • Restoran Tepi Laut

Warna Putih

Pengaruh & Efek:  Warna ini memberikan ruang Anda seorang santai dan santai merasa. Putih juga bisa membuat ruang makan Anda terlihat bersih, dan dapat membuat ruang kecil tampak lebih besar. Tapi, terlalu banyak putih bisa membuat ruang makan Anda terlihat steril.

Restoran yang harus memasukkan putih ke dalam dekorasi mereka:

  • Kecil restoran dan bistro
  • restoran kelas atas
  • ruang perjamuan
  • tempat pernikahan

Warna Hitam- Warna Cat Untuk Rumah Makan

Pengaruh & Efek:  Anda dapat menggunakan warna hitam strategis untuk membuat warna lain di restoran pop-up dan terlihat lebih hidup, tapi terlalu banyak hitam bisa membuat ruang Anda terlihat sempit dan gelap.

Restoran yang harus menggunakan aksen hitam di interior mereka:

  • Klub malam
  • Bar
  • restoran kontemporer

Skema Warna Daftar Menu – Warna Cat Untuk Rumah Makan

Interior rumah makan bukan satu-satunya tempat di mana Anda harus sadar tentang pilihan warna Anda, karena warna-warna pada daftar menu Anda juga dapat mempengaruhi pelanggan Anda.

Jadi, ketika Anda menciptakan daftar menu untuk restoran Anda, Anda harus menyadari warna yang Anda gunakan dan bagaimana mereka berinteraksi dengan pelanggan Anda dan mempengaruhi nafsu makan dan pilihan mereka.

Ketika datang ke warna menu, banyak aturan yang sama seperti desain interior berlaku. Anda akan ingin menghindari warna-warna alami seperti biru, ungu dan bukannya memilih warna-warna cerah dan bersemangat seperti merah dan oranye, tergantung pada konsep dan gaya restoran Anda.

Anda juga akan ingin mengetahui bagaimana warna pada menu Anda berinteraksi dengan satu sama lain dan memastikan bahwa mereka tidak berbenturan.

Pertimbangan lain adalah bagaimana warna menu Anda berinteraksi dengan warna di ruang makan Anda. Sebagai contoh, Anda tidak akan ingin menggunakan banyak warna-warna cerah pada menu Anda jika interior Anda menggunakan banyak warna-warna tanah seperti cokelat dan hijau tua.

Penutup  Pengaruh Warna Cat Untuk Rumah Makan Terhadap Konsumen Anda

Memilih skema warna untuk rumah makan sangat penting karena nuansa yang Anda gunakan untuk menghias bisnis Anda dapat memiliki efek besar pada pelanggan Anda.

Untuk memilih skema warna yang ideal, Anda harus berpikir tentang apa jenis pengalaman yang Anda ingin pelanggan Anda di restoran. Selain itu, untuk perusahaan modern, Anda mungkin ingin mempertimbangkan jenis dekorasi dan skema warna yang populer.

Tapi, terlepas dari warna apa yang Anda gunakan dalam operasi Anda, Anda harus memastikan bahwa mereka benar untuk tujuan Anda.

Demikian uraian kami tentang “Ini Dia, Pengaruh Warna Cat Untuk Rumah Makan Terhadap Konsumen Anda!”, di website DeddyNurfaqih.com – Panduan Usaha Rumah Makan dan Restoran.

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa!!! Silahkan subscribe GRATIS, agar kami dapat membantu untuk mengembangkan usaha kuliner dan sukses dibidang ini dengan informasi, tips, trik, ebook dan software-software gratis.

DOWNLOAD GRATIS SEKARANG JUGA!!!!

Aplikasi Perhitungan Modal Usaha Rumah Makan

Software ini merupakan aplikasi excel yang berisi:

  1. Perhitungan Biaya Modal Awal;
  2. Perhitungan Biaya Operasional;
  3. Perhitungan Perkiraan Pendapatan, dan
  4. Perhitungan Indikator Kelayakan Keekonomian, seperti (Durasi Balik Modal atau BEP; Berapa Keuntungan; dan Tingkat Pengembalian Investasi)

Artikel Yang Berhubungan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!