Inilah Makanan dan  Minuman, yang Menstabilkan suhu tubuh, disaat pandemi covid-19

Makanan Apa yang Bagus dan Tidak Untuk Juicing 3

 

Sayuran, penggunaan buah, minuman, daun dan rempah yang membikin stabil suhu tubuh disaat pandemi covid-19 sangat perlu dikonsumsi, yang secara ekonomi bisa tidak terlalu memerlukan biaya tinggi.

Dalam Sejarah di Indonesia bahkan di Dunia buah dan dedaunan yang dibuat obat penyembuh seseorang dianggap dan selalu dikaitkan dengan mitos juga ilmu sihir. Kini penggunaan tanaman sebagai obat sudah didukung oleh ilmu modern. Tanaman sebagai obat yang dahulu kala sebagai warisan turun temurun dari satu generasi ke generasi lainnya, kini sudah menggunakan cara yang baru setelah dianalisis kimia dan uji klinis.

Negara di dunia yang menggunakan tanaman sebagai obat atau biasa diucapkan obat herbal yang tertua atau yang lebih dahulu menggunakan, yaitu:

Negara China sekitar 2800 sebelum masehi, telah menggunakan 366 jenis tanaman sebagai obat. Negara Yunani dan Eropa Barat. Konon Fisikawan di Negara Yunani bernama Hippocrates mewariskan 400 tanaman obat yang ditelitinya.

Daftar sayuran, buah dan rempah-rempah untuk penstabil suhu tubuh

 

Ada 16 daftar sayuran, buah dan rempah-rempah untuk dikonsumsi sebagai penstabil suhu tubuh, antara lain:

1. Sayuran hijau

2. Buah mentimun

3. Buah semangka

4. Buah nanas

5. Tomat

6. Buah Cabai

7. Buah kelapa (air kelapanya)

8. Jus aprikot

9. Buah persik

10. Kapulaga (bumbu masak)

11. Susu murni

12. Air tebu

13. Jus jeruk

14. Buah pisang

15. Teh herbal, dan

16. Daun mint.

 

Artikel lainnya:

30 Daftar Peralatan Rumah Makan Yang Wajib Tersedia

5 Cara Membuat Konsep Rumah Makan (Jangan Mulai Sebelum Tahu Ini!!)

Cara Memetik Cabai dan Yang Sejenis, Cepat Waktu

Standard suhu tubuh Seorang

 

Standard suhu tubuh Seorang yang sudah Dewasa dan seorang Anak serta bayi, yaitu:

Suhu tubuh orang dewasa, normal berkisar antara 36.5 derajat sampai 37.5 derajat celcius.

Suhu tubuh 38 derajat celcius dikategorikan demam.

Suhu tubuh 39.5 derajat celcius masuk kategori demam tinggi, dan 41 derajat celcius kategori demam sangat tinggi.

Suhu tubuh anak, normal untuk anak usia 3 hingga 10 tahun berkisar pada 35.5 derajat sampai 37.5 derajat celcius. Anak-anak cenderung punya suhu tubuh yang sama dengan orang dewasa.

Bayi terkadang memiliki rentang suhu tubuh lebih tinggi daripada orang dewasa ketika pengukuran dilakukan melalui ketiak dan telinga.

Suhu tubuh normal untuk bayi berusia 0 -2 tahun berkisar dari 36.6 derajat sampai 37 derajat celcius apabila diambil dengan termometer rektal. Suhu tubuh mungkin naik sedikit ketika bayi sedang tumbuh gigi. Sedangkan suhu tubuh rata-rata bayi yang baru lahir adalah 37.5 derajat celcius.

Suhu bayi lebih tinggi dari orang dewasa karena punya area permukaan tubuh yang lebih luas dibanding berat badan mereka. Tubuh bayi cenderung aktif secara metabolik, sehingga menghasilkan panas.

Mereka juga tak terlalu banyak berkeringat ketika hangat yang berarti tubuh mereka mempertahankan panas. Karena itu bayi jadi lebih sulit turun panasnya saat demam.

Perlu Anda ingat, suhu tubuh normal pada orang dewasa dan anak ini bervariasi berdasarkan usia, jenis kelamin, aktivitas fisik, dan kesehatan. Alat pengukuran suhu tubuh bisa memberi hasil berbeda, tergantung dari jenis alat pengukuran dan bagian tubuh mana yang diambil suhunya (Liputan6:Suhu Tubuh yang Normal Berdasarkan Usia, Henry/20 Mar 2020).

____________________________________

`Kata-kata Bijak: Melalui kisah tua, kita dapat membangkitkan kembali manusia masa lalu dan kekuatan dahsyat sifat maskulin.`

______________________________________

 

Inilah konsumsi tanaman atau bisa dianggap obat herbal karena berasal dari tanaman seperti sayuran, buah dan rempah yang bikin stabil suhu badan di saat pandemi covid-19 saat ini, semoga bermanfaat.

 

 

Artikel Yang Berhubungan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!