DOCLANG MAKANAN KHAS BOGOR

DOCLANG MAKANAN KHAS BOGOR

DOCLANG MAKANAN KHAS BOGOR

Berlibur sambil berwisata ke Bogor jangan lupakan mampir dah ke Kuliner Bogor yang Wajib Anda Coba…!!!.

Wisata di Kota Bogor itu seru dan beragam banget. Selain destinasi seperti Kebun Raya dan Istana Presiden, kota hujan ini juga terkenal dengan berbagai kuliner nikmat yang bisa Anda cobain. Mulai dari ayam goreng, martabak, sampai es duren, Airy punya 99+ pilihan kuliner Bogor yang enak-enak. Yuk langsung simak pilihan artikel yang kami buat adalah makanan atau jajanan DOCLANG yang hampir punah di bawah….!!!.

 

DOCLANG,http://DOCLANG adalah makanan khas Bogor berbahan dari lontong di siram dengan bumbu kacang kental. Di Bogor terdapat di daerah tertentu keberadaannya, doclang ini semakin sulit ditemui. Makanan ini biasanya dijajakan berkeliling dari satu daerah ke daerah lainnya dengan cara dipikul.

Doclang makanan yang umumnya disantap pada saat sarapan ini terdiri atas irisan lontong ukuran besar yang dibungkus daun patat, kentang, tahu, kerupuk, dan telur rebus. Beberapa bahan tersebut disiram ke bumbu kacang yang dicampur aneka macam rempah, ditambah kecap secukupnya, dan sambal. Para penjual Doclang dapat ditemui dari pagi sampai siang hari di daerah-daerah perumahan atau perkampungan warga. Namun terdapat juga beberapa penjual Doclang mangkal dengan gerobak khasnya yang tersedia dari pagi bahkan sampai sore atau malam hari. 

Artikel lainnya:

Daftar Makanan Enak, Ternyata Penyebab Penyakit Jantung

 

Tempat mangkal penjual Doclang di Bogor :

1.Doclang Pak Odik – Jalan Pasir Kuda No. 23, Bogor Barat-Bogor (Jalan Tanjakan Pasir Kuda sebelum pintu masuk Kebun Raya Residence Bogor). 

Harga: Mulai dari Rp.10.000,- s.d. Rp.15.000,- an/porsi.

2.Doclang 405 – Jembatan Merah Bogor (depan Toko Terang), harganya Rp 13 ribu-an per porsi.  

——————————————–

Kata Bijak : Jangan Su’udzon

 

 

Jika berlibur tanpa menikmati aneka pangan kuliner khas daerah dikunjunginya seperti Bogor ini.

Merupakan salah satu destinasi wisata kuliner yang paling populer di kota hujan, umpamanya jalan Suryakencana dan pasir kuda serta jembatan merah tempat lokasi makanan khas DOCLANG.

Demikian uraian kami tentang “Doclang makanan khas Bogor”, di website DeddyNurfaqih.com – Panduan Usaha Rumah Makan dan Restoran.

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa!!! Silahkan subscribe GRATIS, agar kami dapat membantu untuk mengembangkan usaha kuliner dan sukses dibidang ini dengan informasi, tips, trik, ebook dan software-software gratis.

 

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!