Daftar Makanan Enak, Ternyata Penyebab Penyakit Jantung…!

 

 

Pengantar

Penyakit jantung perlu Anda hindari dan waspadai sejak sekarang. Kesehatan organ jantung harus terus dijaga dengan cara berolahraga teratur dan utamanya menjaga makanan yang Anda makan.

Penyakit jantung sendiri bervariasi tergantung dari faktor penyebabnya, mulai dari masalah pada pembuluh darah jantung (koroner), irama jantung, serta bawaan lahir.

Umumnya seseorang yang memiliki riwayat hipertensi dan diabetes akan memiliki resiko terkena penyakit jantung, serta konsumsi yang berlebihan pada daftar makanan pada artikel – “Daftar Makanan Enak, Ternyata Penyebab Penyakit Jantung”, nama makanan di bawah adalah makanan yang harus Anda hindari agar terhindar dari resiko penyakit jantung :

Makanan Enak, Penyebab Penyakit Jantung

 

1.Permen,

mengkonsumsinya secara berlebihan akan memacu jantung menjadi bermasalah.

 2.Kentang goreng,

biasanya terdapat di restoran-restoran cepat saji. Kentang goreng ternyata mengandung garam dan lemak yang cukup tinggi.

Kentang goreng pun diolah dengan cara penggorengan konvensional yaitu dengan teknik deep fry. 

Cara konvensional ini, akan menghasilkan lemak trans yang dapat meningkatkan jenis kolesterol jahat dan menurunkan jenis lemak baik.

Dalam sebuah studi menyebutkan, seseorang yang memiliki kebiasaan makan kentang goreng dua hingga tiga kali sehari berpeluang meninggal dunia lebih awal karena serangan jantung.

3.Sirup,

yang dikonsumsi berlebihan akan meningkatkan seseorang terkena penyakit jantung, kurangi makanan yang mengandung gula.

4.Soda,

minuman bersoda berpengaruh buruk terhadap kesehatan jantung, apalagi bila ditambah gula pada minuman bersoda bisa memicu timbulnya penyakit jantung. Soda diketahui mengandung pemanis buatan yang cukup tinggi dan sangat berbahaya untuk kesehatan tubuh dan berpeluang menimbulkan diabetes.

5.Cake,

yang diolah dengan cara dipanggang seperti muffin dan kukis,mengandung gula yang tinggi, lemak jenuh lemak trans (akibat campuran mentega dan minyak sawit).

Seseorang yang terbiasa konsumsi makanan cake berisiko tinggi terkena penyakit jantung.

6.Daging olahan,

yaitu: hot dog, sosis, nugget dan bacon. Makanan tersebut menjadikan tinggi kalori, garam dan lemak jenuh di dalam tubuh Anda, akan berpeluang alami serangan jantung dan stroke.

7.Daging merah,

makanan ini akan memproduksi lemak jenuh dan kolesterol dalam jumlah yang sangat tinggi, konsumsi daging merah dalam jumlah banyak, batasi mulai saat ini. Agar Anda terhindar dari risiko penyakit jantung.

8.Mie instan,

merupakan makanan cepat saji, konsumsi mi instan akan meningkatkan resiko seseorang terkena penyakit jantung.  Minstan mengandung natrium yang tinggi, beban glikemik juga tinggi serta lemak jenuh.

 

Artikel lain:

Cara Memasak Ikan Gabus Untuk Obat Berbagai Penyakit

Inilah makanan, minuman yang menstabilkan suhu tubuh disaat Pandemi Covid-19, perlu coba

Analisis Perekonomian Usaha Rumah Makan dan Restoran, Sederhana dan Mudah

 

9.Pizza,

termasuk salah satu makanan penyebab penyakit jantung. Namun pizza juga bisa menjadi makanan sehat asalkan diolah dengan benar.

Namun kebanyakan, pizza diolah dengan tidak sehat yakni dengan menggunakan jumlah sodium yang banyak, penggunaan bahan yang mengandung lemak dan kalori tinggi. Hal tersebut akan membuat seseorang bisa terkena gangguan jantung jika sering mengonsumsinya.

Artikel lainnya:

 

10.Alkohol,

memang minuman yang tidak sehat dan tidak boleh dikonsumsi oleh seseorang yang mempunyai nriwayat penyakit darah tinggi atau hipertensi.

Namun, meskipun tubuh normal dan tidak memiliki kadar trigliserinnya (TG) tinggi, kebiasaan konsumsi alkohol dalam jumlah berlebih bisa beresiko menaikan tekanan darah, bisa menyebabkan gagal jantung, stroke, dan obesitas.

11.Mentega,

juga masuk dalam daftar makanan penyebab penyakit jantung. Mentega mengandung lemak jenuh yang cukup tinggi, sehingga dapat meningkatkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh.

Bisa membuat seseorang terkena penyakit jantung. Mulai saat ini, gunakan mentega yang lembut serta tidak mengandung minyak, gunakan minyak zaitun sebagai pengganti mentega apabila perlu.


Kata bijak: Tempatkah takdir Anda sendiri, ciptakan sesuatu yang berharga, dapatkan sosok manusia yang lebih tinggi dengan berani berpikir.


Penutup

Demikian” Daftar Makanan Enak, Ternyata Penyebab Penyakit Jantung…! ” makanan penyebab penyakit jantung yang bisa kami sampaikan. Mulai kini, hindari makanan-makanan tersebut, perbanyak konsumsi makanan sehat seperti buah dan sayuran.  

Di website DeddyNurfaqih.com – Panduan Usaha Rumah Makan dan Restoran.

 

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa!!! Silahkan subscribe GRATIS, agar kami dapat membantu untuk mengembangkan usaha kuliner dan sukses dibidang ini dengan informasi, tips, trik, ebook dan software-software gratis.

DOWNLOAD GRATIS SEKARANG JUGA!!!!

Aplikasi Perhitungan Modal Usaha Rumah Makan

Software ini merupakan aplikasi excel yang berisi:

  1. Perhitungan Biaya Modal Awal;
  2. Perhitungan Biaya Operasional;
  3. Perhitungan Perkiraan Pendapatan, dan
  4. Perhitungan Indikator Kelayakan Keekonomian, seperti (Durasi Balik Modal atau BEP; Berapa Keuntungan; dan Tingkat Pengembalian Investasi)

 

Artikel Yang Berhubungan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!