4 Tips Cara Menggunakan Juicer Komersial Untuk Keuntungan Maksimal

Dengan mengetahui cara menggunakan juicer dengan tepat, Anda akan mendapatkan juice yang segar dan kayak nutrisi. Ikuti tips-tips utama kami dalam cara menggunakan juicer komersial untuk keuntungan maksimal.

Cara Menggunakan Juicer Komersial

Pengantar Cara Menggunakan Juicer Komersial

Dari promosi dan endorse selebriti sebagai membersihkan tubuh, jus telah dianggap sebagai lambing cara yang sehat dan kreatif untuk mengkonsumsi produk-produk segar. Jus ini juga dianggap sebagai cara paling efektif ketika sedang diet sebagaimana dijelaskan dalam website Tentang Diet.

Praktek yang sedang trendi ini telah berkembang menjadi industri triliunan rupiah. Hal ini berarti pelanggan Anda lapar dan bersedia untuk membayar jus kaya nutrisi dan segar.

Ikuti tips untuk mendapatkan hasil optimal dari buah dan sayur segar dengan mengetahui cara menggunakan juicer komersial dibawah ini.

Baca Juga:

3 Jenis Metode Memasak & 11 Teknik Memasak [Terlengkap]
3 Cara Plating Makanan Yang Akan Menarik Konsumen (Step-by-Step)
6 Faktor Penyebab Masakan Tidak Enak (Anda Wajib Tahu!)

Apa Perbedaan Antara Blending dan Juicing?

Dimasyarakat kita kadang-kadang belum bisa membedakan antara belending (menggunakan blender) dan juicing (menggunakan juicer). Jadi sebelum diurai tips menggunakan juicer, kita bahas dulu perbedaan dikeduanya.

Blending (menggunakan blender) ialah menghancurkan seluruh bagian buah atau sayuran. mengacu pada tindakan mogok seluruh buah atau sayuran, termasuk ampas dan kulit.

Blending akan menghasilkan cairan lebih kental yang biasanya digunakan dalam smoothies. Blending juga dikenal untuk menghasilkan lebih banyak serat produk kaya daripada jus. Hal ini bisa membuat pelanggan lebih kenyang untuk waktu yang cukup lama.

Mencampur kulit menjadi smoothie yang dicampur atau minuman pelanggan Anda juga dapat menambahkan lebih banyak nutrisi daripada minuman tanpa itu.

Juicing sendiri aialah pemisahan juice atau cairan yang terkandung dalam buah atau sayur dari ampas buah, rempah-rempah, dan sayuran. Hal ini menciptakan cairan yang padat nutrisi biasanya bebas dari ampas dan serat.

Juicing juga dapat bermanfaat bagi pelanggan dengan sensitivitas perut untuk konten serat buah-buahan tertentu. Plus, juicing menciptakan produk yang lebih kompak, yang berarti pelanggan dapat mengkonsumsi porsi lebih buah dan sayuran dalam minuman mereka sebelum menjadi kenyang.

Jenis-Jenis Juicer

Ada beberapa jenis Juicer dirancang untuk digunakan di dapur komersial Anda. Mereka berbeda dari sisi harga, volume juice, dan jenis bahan yang bisa dibuat juice.

Juicer Jeruk – Cara Menggunakan Juicer Komersial

Juicer jeruk dirancang untuk mengekstrak cairan dari buah jeruk termasuk didalamnya jeruk, jeruk, lemon, dan limau. Hal ini membuat mereka ideal untuk digunakan dalam sarapan buffet, bar, dan pengunjung mencari untuk melayani perasan jeruk. Hal ini berguna bagi orang yang mencoba untuk menggabungkan rasa segar dan rasa tajam ke dalam menu koktail mereka.

  • Mudah untuk digunakan untuk memisahkan cairan buah dari ampas
  • Menghasilkan juice dengan volume tinggi
  • tidak dapat digunakan untuk buah-buahan atau sayuran yang lebih keras, seperti mentimun atau apel

Cara Menggunakan Juicer Jeruk Komersial

Juicer Sentrifugal

Juicer sentrifugal menggunakan pisau berputar cepat untuk memotong buah-buahan dan sayuran menjadi potongan-potongan kecil. Potongan-potongan kemudian melewati saringan, memeras keluar cairan atau juicenya dan menyisakan ampas buah.

  • Pilihan yang terjangkau untuk bisnis startups atau stand jus kecil
  • kecepatan cepat menghasilkan jus cepat
  • Lebih mudah untuk dibersihkan daripada jenis lain dari Juicer
  • Panas dan gesekan yang dihasilkan oleh pisau dapat mengoksidasi jus, yang mengurangi jumlah nutrisi dan menghasilkan busa
  • tingkat kebisingan sebanding dengan blender
  • tidak dapat digunakan untuk jus gandum

Juicer Masticating – Cara Menggunakan Juicer Komersial

Juicer masticating dikenal juga sebagai juicer pemeras dingin press, pertama buah atau sayu dihancurkan dan kemudian buah dan sayuran ditekan.

Hal ini membuat mereka ideal untuk digunakan untuk hampir semua buah, sayur, atau ramuan, termasuk gandum.

  • Menghasilkan tingkat tertinggi konten juice dengan ampas sangat kering
  • Menghasilkan sedikit atau tidak ada panas, yang mengurangi oksidasi
  • Menciptakan sedikit atau tidak ada busa atau buih
  • Waktu lebih lama untuk jus hasil dari Juicer sentrifugal
  • Lebih mahal dari Juicer lainnya

Tips Cara Menggunakan Juicer Komersial

Setelah memilih juicer yang tepat untuk kebutuhan Anda, penting untuk mengikuti tips-tips untuk menghasilkan jus lezat dan menguntungkan.

1.Persiapkan Produk untuk Juicing

Jus yang nikmat dimulai dengan bahan yang lezat pula. Karena Anda menggunakan seluruh buah atau sayuran dalam juicer Anda, penting untuk menggunakan sebanyak produk organik. Pilihlah buah dan sayuran organic yang artinya pelanggan Anda tidak akan memakan pestisida atau bahan kimia yang mungkin telah disemprotkan di luar buah-buahan dan sayuran.

Cara mudah untuk memastikan buah Anda bebas pestisida adalah untuk memanfaatkan buah dan sayur dari petani lokal. Selain dijamin kesegrannya juga diharapkan akan terbebas pestisida.

  • Cucilah dengan benar- benar bersih semua buah-buahan, sayuran, dan rempah-rempah untuk mengilangkan kotoran dan bahan kimia.
  • Potonglah besar sehingga menjadi potongan-potongan lebih mudah dikelola untuk juicer Anda.
  • Tunggulah untuk memotong sayuran dan buah-buahan sampai menit terakhir ketika akan di juicing dan disajikan untuk menjaga nutrisi mereka.
  • Gunakan kecepatan yang lebih rendah untuk buah-buahan lebih lembut dan kecepatan yang lebih tinggi untuk membuat jus dari buah dan sayuran lebih keras.

2.Makanan Apa yang Bagus dan Tidak Untuk Juicing?

Hindari membuat juice dari bahan atau produk yang butuh untuk dimasak sebelum dimakan. Ini termasuk kentang (ubi jalar adalah pengecualian), kacang polong, squash, dan jagung.

Demikian pula, pastikan untuk membersihkan kulit dalam, dan kulit luar yang keras dari buah-buahan dari buah-buah berikut yaitu buah persik, plum, mangga, nanas, melon, dan melon.

Makanan Apa yang Bagus dan Tidak Untuk Juicing 3

Hindari juicing buah alpukat dan pisang sama sekali karena tekstur mereka cenderung menyumbat filter Juicer.

Pikirkan bahan-bahan yang bisa ditambahkan pada juicer Anda. Pelanggan bersedia untuk harga membayar lebih untuk smoothie yang ditambahkan bahan-bahan lain, seperti almond buatan rumah atau susu pistachio.

Meskipun Anda mungkin tidak ingin minum langsung, menciptakan jus dari herbal adalah sederhana dan kreatif cara untuk menambah rasa untuk setiap hidangan gurih atau manis. Dari peterseli ke adas, jus ampuh yang dibuat dari tumbuh-tumbuhan sangat bagus untuk saus, dressing rumah-dibuat, rasa fraiche creme, dan mentega.

3.Cara Menggunakan Juicer Komersial

Pastikan untuk mengikuti semua instruksi saat pemasangan, operasi, dan membersihkan juicer Anda. Hanya menggunakannya untuk makanan itu dimaksudkan untuk, dan membersihkan secara menyeluruh untuk mengurangi ampas.

Ikuti tips tambahan untuk secara efektif menghasilkan juice buah-buahan dan sayuran.

  • Sebelum memasukkan bahan ke dalam juicer Anda, tempatkan alas atau mangkuk dibawah juicer untuk menangkap cairan yang berlebih.
  • Jangan Juicing bahan-bahan yang memiliki bau tajam seperti bawang putih, bawang merah, dan rempah-rempah bertahan karena mereka dapat meninggalkan bekas bau dan rasa dalam juicer Anda.
  • Sebelum mulai juicing siapkan kantong plastic dekat juicer Anda dengan kantong plastik untuk menyimpan ampas untuk memudahkan pembersihan.

4.Kapan Hasil Juicer Dikonsumsi

Karena jus Anda baru saja dibuat dan tidak mengandung pengawet, yang terbaik adalah segera dikonsumsi. Plus, jus segar di depan pelanggan di bar jus atau kios menciptakan pengalaman tak terlupakan sambil memastikan pelanggan bahwa mereka hanya mengkonsumsi bahan-bahan segar.

Kapan Hasil Juicing Dikonsumsi

Oksidasi terjadi segera setelah bahan dipotong atau hasil jus kontak dengan udara. Hal ini dapat tidak hanya mengubah rasa jus, tetapi menghasilkan warna yang tidak diinginka. Rasa yang telah teroksidasi akan berubah sedikit asam.

Jika Anda tidak mampu melayani jus segera, simpanlah dalam wadah kedap udara dan mendinginkan hingga 24 jam. Jika memungkinkan,vakum dan segel jus saat menyimpannya untuk meminimalkan jumlah oksigen yang kontak. Beberapa jus yang beku mungkin kehilangan nilai gizi mereka dari waktu ke waktu.

Penutup Cara Menggunakan Juicer Komersial

Juicing adalah trend dan cara kreatif untuk menawarkan pelanggan buah-buahan dan sayuran segar. Juice merupakan makanan padat nutrisi dalam satu gelas untuk memberikan pelanggan dorongan antioksidan dan vitamin.

Kembangkan kreatifitas Anda membuat resep di dapur Anda, atau kios / stand kios jus Anda. Orang-orang dari segala usia mengambil bagian dalam tren ini, membuktikan juicing memiliki nilai komersial dan bernilai investasi.

Demikian uraian kami tentang “4 Tips Cara Menggunakan Juicer Komersial Untuk Keuntungan Maksimal”,

di website DeddyNurfaqih.com – Panduan Usaha Rumah Makan dan Restoran.

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa!!! Silahkan subscribe GRATIS, agar kami dapat membantu untuk mengembangkan usaha kuliner dan sukses dibidang ini dengan informasi, tips, trik, ebook dan software-software gratis.

DOWNLOAD GRATIS SEKARANG JUGA!!!!

Aplikasi Perhitungan Modal Usaha Rumah Makan

Software ini merupakan aplikasi excel yang berisi:

  1. Perhitungan Biaya Modal Awal;
  2. Perhitungan Biaya Operasional;
  3. Perhitungan Perkiraan Pendapatan, dan
  4. Perhitungan Indikator Kelayakan Keekonomian, seperti (Durasi Balik Modal atau BEP; Berapa Keuntungan; dan Tingkat Pengembalian Investasi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!