Cara Memetik Cabai dan Yang Sejenis dengan Cepat Waktu


Penampakan cabai rawit setan & tangkainya.

Teknik praktis memetik cabai merah, cabai rawit dan terong ungu dan sejenisnya

 

Teknik praktis memetik bahan makanan, terkadang Anda masih mengikuti cara lama para tetua/pendahulu tanpa disadari mengerjakan tersebut memakan waktu dan pegal. Kini bukan saatnya lagi kita mengerjakan masak memasak yang tidak serba cepat. Penyajian menu masakan cepat sangatlah diperlukan agar pelanggan tidak berlama menunggu masakan yang disajikan. Terkadang pelanggan enggan menunggu lama menu masakan yang dipilihnya tak kunjung tiba. Inilah teknik praktis solusinya, yaitu :

1. Pertama kita pisahkan cabai yang membusuk dengan yang segar, sambil mengaduk dan menaikan batang/tangkai cabai ke arah mata kita agar mudah diraih.
2. Lihat tangkai dan arahnya, bila tangkai condong ke kiri maka memetiknya ke kanan sambil tangan memegang tubuh cabai di bagian atas tangkai nya, hal itu menghindari agar tubuh cabai tidak patah, kondisi ini sering dialami oleh para crew juru masak
3. Saat mengerjakan diaduk perlahan cabai tersebut setelah cabai ditumpahkan ke tampah dari tas kresek belanjaan, mata kita selalu mengarah ke tangkai berwarna hijau atau hitam (cabai lama) cabai yang akan dipetik ingat memetiknya dengan arah berlawanan dari kemiringan tangkai kecondongan cabai.

Artikel bagus lainnya:

1. Ternyata Ini Tokoh Kuliner Indonesia Penggagas Warung Tegal!

2. 2 Jenis Pajak Restoran Yang Wajib Dimengerti Dan Cara Menghitungnya

3. Ini Dia, Pengaruh Warna Cat Untuk Rumah Makan Terhadap Konsumen!

4. Memegang tubuh cabai dengan mensiasati dengan tangan kiri dan tangan kanan memetik, bila agak lama bisa berganti dengan tangan kiri berperan memetik, ini diperlukan agar jari tangan nan lentik, putih mulus atau cekatan ini tidak mudah kesemutan.

Cara praktis dan teknik cara memetik cabai dan sejenisnya, kondisi cepat waktu yang akan berdampak pada kecepatan sajian menu masakan di rumah makan atau restoran Anda sangatlah perlu, semoga dapat bermanfaat.

__________________________________________
Saya tidak bisa mengubah arah angin, namun saya bisa menyesuaikan pelayaran saya untuk selalu menggapai tujuan saya
– Jimmy Dean –
__________________________________________

5. Selamat berpraktek.

Artikel Yang Berhubungan

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!