5 Tips Cara Membuat Web Rumah Makan

Saat ini membuat web usaha adalah suatu keharusan, artikel ini memberikan 5 tips cara membuat web rumah makan yang dapat diikuti.

Tips Cara Membuat Web Rumah Makan BBQ

Mengapa Harus Membuat Web Rumah Makan?

Sebelum mulai memberikan 5 tips cara membuat web rumah makan, pertanyaannya ialah mengapa harus membuat web rumah makan?

Sekarang ini, banyak pelanggan rumah makan melakukan penelitian dan mencari informasi sebelum mereka memutuskan untuk mengunjungi rumah makan Anda. Bisnis rumah makan Anda seharusnya tidak hanya memiliki website, tapi website yang dioptimalkan untuk membuat kesan pertama yang baik. Hal ini akan dapat meningkatkan peringkat pencarian bisnis Anda di Google.

Sementara merancang web rumah makan Anda sendiri dapat tampak menakutkan, kami akan menguraikan semua hal penting, seperti situs hosting website utama, komponen utama situs Anda, serta beberapa tips desain untuk membuat website Anda terlihat profesional.

Baca Juga:

7 Tips Mudah Konten Instagram Restoran Untuk Marketing
5 Trend Digital Marketing Untuk Restoran Tahun 2020-2021

Situs Hosting Website Gratis

Saat membuat website, langkah pertama adalah untuk mendaftarkan domain Anda dan menciptakan sebuah URL. Anda dapat membayar untuk mendaftarkan domain Anda dengan layanan seperti dewaweb, tetapi Anda juga dapat memilih layanan situs hosting gratis.

Berikut adalah beberapa yang terbaik situs situs di mana Anda dapat membangun website restoran Anda hosting gratis:

  • WordPress: Salah satu yang paling populer web hosting situs di Internet, WordPress menawarkan berbagai alat yang berguna yang membantu pengguna mengatur website mereka. Mereka memiliki banyak tema gratis yang pengguna dapat memanfaatkan atau tweak untuk kebutuhan yang tepat mereka. Pengguna dengan desain atau pengembangan web grafis latar belakang “juga dapat membangun situs mereka dari awal jika mereka ingin. Cara membuat web rumah makan bisa menggunakan wordpress ini.
  • Wix: Menawarkan desain user-friendly dan banyak alat bantu gratis, Wix adalah pilihan yang bagus untuk pemula dan webmaster tanpa latar belakang teknologi. Layanan ini juga menawarkan ratusan template gratis yang dapat Anda gunakan untuk mendapatkan website restoran Anda mulai.
  • Weebly: Weebly menawarkan pelanggan banyak kebebasan dalam menyesuaikan situs web mereka, yang memungkinkan mereka untuk membuat apa yang mereka inginkan. Layanan ini juga menawarkan berbagai template gratis dan desain bahwa pelanggan dapat memanfaatkan. Cara membuat web rumah makan bisa menggunakan weebly ini.

Tips Cara Membuat Web Rumah Makan wordpress

Jika Anda juga bersedia untuk menghabiskan uang untuk lebih banyak fitur, ada banyak pilihan yang terjangkau tersedia, seperti dewaweb. Selain itu, semua pilihan bebas yang tercantum di atas memiliki pilihan premium, yang akan memberikan Anda akses ke lebih banyak fitur, ruang penyimpanan, dan template.

Cara Membuat Web Rumah Makan

Setelah Anda mendaftar untuk layanan web hosting, Anda dapat mulai merancang web rumah makan Anda. Anda dapat bekerja pada situs web sendiri, tetapi banyak pemilik restoran dapat memilih untuk mempekerjakan pengembang web untuk membuatkan situs Anda terlihat lebih profesional. Untuk hal ini, kami dapat membantu membuatkan dengan paket hemat sampai paket professional khusus usaha rumah makan / restoran.

Komponen Situs Dalam Cara Membuat Web Rumah Makan

Meskipun setiap orang punya web rumah makan memiliki gaya sedikit berbeda. Namun, ada empat komponen utama yang setiap restoran harus memiliki di situs web mereka. Keempat komponen tersebut adalah:

1. Homepage (Halaman Beranda) – Cara Membuat Web Rumah Makan

Homepage Anda merupakan hub pusat dari situs restoran Anda, dan itu penting bahwa itu dirancang dengan baik dan mudah dinavigasi. Homepage juga harus memiliki informasi penting tentang hal itu, seperti jam operasi dan link ke menu Anda. Anda juga akan ingin mencolok menampilkan nama dan logo restoran Anda.

2. Halaman Menu Rumah Makan

Anda ingin memastikan bahwa web rumah makan Anda memiliki menu dan mudah bagi pelanggan untuk digunakan. Anda jangan membuat menu dalam bnetuk download PDF atau file yang pelanggan harus download, karena dapat menyebabkan mereka untuk meninggalkan web rumah makan Anda. PDF ini dapat menyebabkan pelanggan untuk meninggalkan situs web Anda karena mereka berpikir ada potensi bahwa link berisi virus atau mereka mungkin berpikir itu terlalu banyak usaha. Sebaliknya, memiliki program kustom dibangun ke web Anda yang menampilkan item menu Anda dengan cara yang lebih menarik secara visual.

3. Halaman Hubungi Kami- Cara Membuat Web Rumah Makan

Web rumah makan Anda harus menjelaskan bagaimana cara bagi pelanggan untuk menghubungi Anda jika mereka memiliki pertanyaan atau masalah apapun dengan makanan mereka. Selain itu, Anda dapat menambahkan banyak informasi berguna lainnya ke halaman kontak Anda. Berikut adalah beberapa informasi lain yang harus di halaman kontak Anda:

  • Akun media sosial, seperti Facebook, Twitter, dan Instagram.
  • Jam Operasi
  • Alamat
  • Telepon dan email
  • Ulasan dari google map
  • Ulasan dari direktori bisnis seperti TripAdvisor & yellow pages

4. Halaman Tentang Kami

Halaman ini adalah kesempatan besar untuk membuat hubungan pribadi dengan pelanggan Anda dan menjelaskan bagaimana rumah makan  Anda. Halaman ini bisa mulai dan beberapa aspek pribadi yang pelanggan mungkin tidak menyadari.

Pada halaman ini, misalnya, Anda dapat berbicara tentang pemilik restoran dan latar belakang mereka, berbicara tentang ketika bisnis didirikan, atau memperkenalkan beberapa staf dapur.

Tips Untuk Cara Membuat Web Rumah Makan

Tips untuk cara membuat web rumah makan pada intinya harus memiliki kerangka yang kuat dan struktur, tetapi juga penting untuk itu untuk terlihat menarik. Mirip dengan proses mengoptimalkan menu Anda, merancang sebuah website yang sangat baik dapat memberikan pelanggan Anda kesan pertama yang hebat dan membuat bisnis Anda terlihat profesional.

Berikut adalah beberapa tips yang harus Anda pertimbangkan ketika merancang web rumah makan Anda:

1.     Pilih Skema Warna Anda Sesuai Konsep.

Tips pertama cara membuat web rumah makan adalah tentang warna. Itu warna yang Anda gunakan pada website Anda dapat mempengaruhi bagaimana pelanggan Anda melihat restoran Anda, Jadi pilihlah dengan hati-hati. Misalnya, warna seperti nafsu makan merah, oranye, dan kuning dapat meningkatkan seseorang dan membuat mereka bersemangat untuk mengunjungi restoran Anda. Di sisi lain, mendinginkan nada seperti biru dan ungu tidak sering alami ditemukan dalam makanan, sehingga mereka dapat menurunkan nafsu makan pelanggan Anda. Baca selengkapnya tentang warna untuk rumah makan.

2.     Batasi Jumlah Gambar Yang Digunakan

Tips selanjutnya cara membuat web rumah makan adalah tentang penggunaan gambar. Sementara menggunakan beberapa gambar pada website Anda mungkin bisa menjadi kekesalan pelanggan Anda, terlalu banyak gambar mungkin membuat website dan bisnis Anda terlihat murah karena banyak orang mengandung arti banyak gambar dengan pengunjung dan restoran berkualitas rendah. Cobalah membatasi diri untuk hanya 1 atau 2 gambar per halaman, jika memungkinkan.

3.     Gunakan Gambar Berkualitas Tinggi Di Web

Tidak ada yang membuat website profesional seperti resolusi rendah atau gambar kasar. Jadi, jika Anda akan menggunakan foto di website Anda, pastikan bahwa mereka berkualitas tinggi dan jelas.

4.     Menambahkan Listing Rumah Makan Anda Ke Media Sosial

Menggunakan string sederhana kode HTML, Anda dapat menyisipkan gambar dari media sosial seperti feed Instagram Anda ke website anda. Ini adalah cara yang bagus untuk memamerkan kreasi terbaru Anda dan untuk pelanggan potensial untuk melihat apa yang pelanggan lain katakan tentang bisnis Anda. Listing rumah makan Anda ke dalam media sosial menjadi tips ketiga cara membuat web rumah makan.

5.     Fitur Ulasan Review Dan Rating Dari Google Map

Ulasan pribadi sangat berdampak pada pelanggan potensial. Jadi, jika Anda melihat review terutama bersinar di akun google map atau TripAdvisor Anda, pertimbangkan untuk menampilkan di situs Anda.

Nomor empat dan lima merupakan salah satu bagian dari digital marketing. Untuk bisnis lokal seperti usaha rumah makan / restoran lokal memiliki ilmu tersendiri yaitu digital marketing lokal. Bisnis lokal merupakan bisnis yang target marketnya hanya dilingkungan tertentu paling besar biasanya sebuah kota kalau tidak lebih kecil cakupannya.

Tips Cara Membuat Web Rumah Makan Google Map

Pelanggan bisa mendapatkan kesan pertama dari informasi online, jadi penting untuk membangun sebuah website yang dirancang dengan baik. Anda ingin website Anda untuk menjadi user-friendly dan menawarkan informasi yang berguna, tetapi Anda juga ingin memastikan bahwa ia memiliki desain menyenangkan yang cocok dengan konsep dan branding rumah makan Anda.

Anda dapat mengikuti panduan ini bermanfaat untuk memastikan bahwa Anda mencakup semua basis yang diperlukan ketika membangun web rumah makan Anda dan untuk memastikan bahwa Anda sedang menciptakan kehadiran online yang sangat baik untuk bisnis Anda.

Penutup Cara Membuat Web Rumah Makan

Demikian uraian kami tentang “5 Tips Cara Membuat Web Rumah Makan”, di website DeddyNurfaqih.com – Panduan Usaha Rumah Makan dan Restoran.

Semoga Bermanfaat.

Jangan Lupa!!! Silahkan subscribe GRATIS, agar kami dapat membantu untuk mengembangkan usaha kuliner dan sukses dibidang ini dengan informasi, tips, trik, ebook dan software-software gratis.

DOWNLOAD GRATIS SEKARANG JUGA!!!!

Aplikasi Perhitungan Modal Usaha Rumah Makan

Software ini merupakan aplikasi excel yang berisi:

  1. Perhitungan Biaya Modal Awal;
  2. Perhitungan Biaya Operasional;
  3. Perhitungan Perkiraan Pendapatan, dan
  4. Perhitungan Indikator Kelayakan Keekonomian, seperti (Durasi Balik Modal atau BEP; Berapa Keuntungan; dan Tingkat Pengembalian Investasi)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top

GRATIS!!! DOWNLOAD e-book-nya SEKARANG JUGA!!! " 8 Cara Bagaimana Sukses Memulai Usaha Rumah Makan"

Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up cover
Ebook 8 Bagaimana Cara Memeulai Usaha Rumah Makan mock up isi
error: Alert: Content is protected !!